jump to navigation

Berburu Beasiswa S2 Luar Negeri (episode 3) November 14, 2008

Posted by pakjappy in Kejar Beasiswa Luar Negeri.
Tags:
trackback

Gagal maneh… gagal maneh… Ungkapan ini seringkali diucapkan oleh si jin nakal dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul saat si jin nakal gagal menangkap jagoan sinetron ini, si Ucil. Ungkapan ini sebenarnya mirip dengan apa yang saya alami saat ini. Iya, saya gagal lagi lolos ke tahap wawancara seleksi beasiswa Stuned Pre Registrasi setelah pada episode sebelumnya telah diceritakan bahwa saya gagal pada tahap administrasi beasiswa IFP (Ford Foundation). Gagal maneh…. But, it won’t stop me to do better!

Well, pengalaman saya (baca:kegagalan) ini belum ada apa-apanya dibanding yang dialami oleh teman-teman yang sering saya baca di milis beasiswa. Masih buaaaanyak yang kisahnya lebih dramatis daripada kisah saya, dan serunya, kebanyakan dari mereka sekarang sudah berada di luar negeri atau bahkan sudah pulang dan mengabdi di institusinya masing-masing.

Saya memang menolak dengan tegas untuk bersedih walaupun dalam hati ada sedikit iri apalagi saat melihat teman-teman yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya, tahap wawancara. Tapi iri yang ini adalah iri positif, saya sangat mendukung mereka agar dapat lolos dari tahap wawancara nantinya. Tapi sebentar dulu… wait for a minute…. koq kayaknya cuma saya yang tidak lolos ya? hmmmm….. si A lolos, si B lolos, si C lolos… (demi kenyamanan, nama-namanya dirahasiakan)… Apa mungkin ada yang salah dengan kelengkapan dokumen saya? Sayangnya pihak StuNed tidak menjelaskan secara rinci apa kekurangan saya tapi tak apalah, saya maklum, mereka pasti akan mengalami kesulitan menjelaskan kesalahan dari ribuan orang pelamar yang tidak lolos! Go StuNed, aku tunggu kamu di bulan Maret nanti, untuk program beasiswa reguler! hehehe… That’s what I called spirit!

Oh iya, untuk pembaca budiman yang masih penasaran dengan nasib penulis (mudah-mudahan ada yang baca), pengumuman untuk beasiswa ADS (Australian Development Scholarship) akan diumumkan pada bulan Desember. Mudah-mudahan lulus… Mudah-mudahan dapat nulis di milis beasiswa bagaimana tip n trik untuk lolos beasiswa, hehehe…

Saat ini saya sedang mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk melamar beasiswa Dikti Luar Negeri 2009. Wish me luck en mudah-mudahan kali ini sukses….

Regards,

Jappy FanggidaE

Comments»

1. ade - December 1, 2008

mas, saya juga ikut ngedaftar
tapi belum liat pengumumannya.
liat dimana ya?
mohon info
trims

2. pakjappy - December 2, 2008

mau daftar beasiswa yang mana mas? Kalo ADS udah ditutup 5 September lalu. kalo Stuned masih ada kesempatan sampai Maret nanti (coba lihat di http://www.nesoindonesia.or.id), kalo yang beasiswa Dikti khusus dosen coba lihat di http://pokroll.com/?p=41. Mudah-mudahan sukses ya..

3. Fanny - December 23, 2008

pak sudah ada belum informasi lebih lanjut kapan seleksi beasiswa DIKTI 2009 tahap 1 diadakan? dari suratnya khan katanya bulan des..tp sampe sekarang belum ada informasi


Leave a Reply

